Semut

Jumat, 23 November 2012

Beberapa Nasihat Orang Tua yang Harus Didengar

Halo sobat blogger........ kali ini saya akan memposting teantang larangan orang tua yang harus didengar....... sebenarnya sih ngomongin nasihat orang tua harus hati-hati.... nanti kualat lo.... bisa-bisa kayak Malin Kundang dikutuk jadi kolor..... eh maksudnya batu.... sory ya.... hehehehe......


Tapi tenang..... ini kan tentang nasihat yang berguna.... jadi santai, woles, n' relax aja ya..... (Eh.... ngomong-ngomong artinya santai, woles, ama relax kan sama ?? ah biarin..... cuek dong.... hihihihi) tapi biasanya kalian suka nggak mau denger dan cuek kalo dinasihatin...... sebenernya itu berguna lo....

Kalo mau tau ini dia.... Let's cekidot :


1. "Jangan terlalu sering makan mie instan!"
Berbagai produk instan serta makanan cepat saji berpotensi membuat tubuh memproduksi lebih banyak insulin. Insulin memicu androgen untuk memproduksi lebih banyak minyak. Hasilnya, wajah pun jadi lebih mudah berjerawat.

2. "Jangan cemberut!" 
orang cemberut... 
kalo yang ini.... gimana ya ??
cemberut aja cantik gimana kalo enggak ??

Selain tidak enak dilihat, sering cemberut (termasuk memicingkan mata saat menonton televisi atau saat bekerja di depan komputer), bisa membuat kulit dahi dan sekitar mulut jadi lebih cepat berkerut, membuat kalian terlihat lebih tua.

3. "Jangan merokok!" 

Kalian pastinya udah tahu efek buruk merokok bagi paru-paru. Namun, rokok pun terbukti mempercepat proses penuaan pada kulit, dan membuat warna kulit jadi lebih kusam.




4. "Rambut jangan menutupi muka!" 
nih.... kalo punya poni nanti sama kayak kuda poni....
emang mau disamain ama kuda ??

Terkadang kita males merapikan potongan rambut sehingga selalu saja ada poni atau sejumput rambut yang jatuh ke wajah, menutupi mata. Potongan seperti ini biasanya dilarang di sekolah karena mengganggu penglihatan, namun ternyata membiarkan rambut menyentuh wajah bisa membuat kulit mudah berjerawat. Ingat, kulit kepala dan rambut adalah salah satu bagian tubuh yang menyimpan banyak minyak. (Jadi kalo minyak goreng di rumah udah habis tinggal peres aja dari wajah...... udah beres.... sekalian membantu penghematan dan berbakti pada orang tua....... kikikikik...).

5. "Jangan gigiti kuku!" 

Selain menjijikkan, kuku yang sering digigiti biasanya tak akan tumbuh dengan baik. Bentuknya tak enak dilihat, kuku jadi rapuh dan mudah pecah, kalian juga bisa lebih mudah terkena infeksi (kayak penyakit cacingan gitu deh...... hi...... garuk-garuk pantat.....).

6. "Jangan begadang!" 
maaf ya..... nggak ada gambarnya...
walaupun nggak nyambung tetep ngerti kan ??

Istilah "beauty sleep" muncul karena tidur cukup memang bisa membuat kita lebih cantik (kalo yang cowok jadi ganteng). Saat kita tidur, sel-sel tubuh bekerja menggantikan sel yang rusak hari itu. Jika kita tak tidur, proses penggantian sel pun terganggu. Selain itu, kekurangan tidur bisa membuat tubuh tertekan dan memicu timbulnya jerawat.

7. "Duduk yang manis!" 
jangan ditiru ya..... hehe

Sebagai wanita, sejak kecil kita sudah diajarkan untuk duduk dengan manis, dan jangan menyilangkan kaki. Kebiasaan bersilang kaki (menumpukan satu kaki di atas kaki yang lain) ternyata bisa menyebabkan varises. Kalo kalian sudah duduk lama di atas kursi dan mulai merasa capek, silangkanlah kaki di bagian mata kaki, bukan di lutut.


oke.... sekian dulu ya postingan kali ini.... nanti saya kasih lagi oke....

~aye-aye~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar